Jumat, 18 Februari 2011

Unek - Unek ku di SMP Negeri 1 Singosari..!

Apa yang kamu alami atau rasakan selama kamu sekolah di SMP Negeri 1 ?

       Menurutku sekolah disini sudah mempunyai banyak kesan bagiku, baik yang pahit maupun yang manis. Pengalaman, itu juga banyak yang aku dapatkan, tentang persahabatan, pertemanan, kejasama, kesedih, kebahagia, bahkan asam manis cinta pun pernah aku rasakan disekolah ini.
       Dan satu hal yang membuatku selalu menyesal saat berseolah disini. Satu hal yang telah aku lewatkan. Aku tidak aktif untuk mengikuti organisasi yang ada disekolah. Menurutku seru sekali jika aku aktif di berbagai organisasi. Selain dapat menghabiskan waktu disekolah, aku juga dapat berlatih untuk sok sibuk. Hehehe… Ya. Bukan itu sih alasan ku aku hanya ingin dapat berpartisipasi untuk SMP Negeri 1 Singosari.

Bagaimana tentang perlakuan guru-guru, teman, pegawai administrasi,
cleaning service, satpam, dsb ?

       Perlakuan..?
       Pertama tentang guru. Ya tau sendirilah guru di SMPN 1 ini kan banyak, jadi ada beberapa guru yang aku sukai dan yang tidak aku sukai.
       Alasan mengapa saya tidak menyukai beberapa guru disini :
                    • Tugasnya kebanyakan + sulit pula
                    • Gurunya kalau ngajar “GJ”
                    • Hanya memperhatikan murid-murid tertentu saja
                    • Sering enggak masuk + ngajarnya mblonjat-mblonjat
                    • Dsb.

       Alasan mengapa saya menyukai beberapa guru disini :
                   • Ya pokoknya alasannya berlawanan dengan yang atas.
                      Hehehe…

       Kedua tentang teman.
       Disekolah ini saya mendapatkan banyak sekali teman. Mulai dari kelas 7F, disini adalah masa anak-anak SMP masih polos polosnya, termasuk saya. Jujur, pada masa ini saya masih kesulitan untuk mencari teman tapi pada akhirnya, saya mempunyai 3 orang sahabat. Dan diantaranya saya yang paling polos sendiri.
       Ya begitulah sampai saya naik ke kelas 8F, Disini terkenal sebagai kelas yang “junius” (Hwes, lebay banget). Sesuai dengan julukannya, anak-anak disini pandai-pandai banget, saya pun sampai heran kenapa saya bias masuk disini. Tapi walaupun begitu, disini anaknya gokil-gokil dan gak ketara kalau pinter-pinter gitu.
       Selanjutnya dikelas 9H. Wah, disini ini yang paling berkesan. Ya tau sendirilah kelas Sembilan jeng… Mau UAN, ya begitulah. Sulit untuk mengatakan tentang kelas 9H ini, pkoknya ya begitulah.
       Ketiga tentang staff, karyawan, dan lain-lain.
       Saya sih tidak terlalu memperdulikan tentang hal itu. Ya menurut saya wajar-wajar saja. Hehehe…

Apa suka dan duka kamu selama sekolah di SMP Negeri 1 Singosari ?

       Kalau ngomongin tentang suka dan duka, banyak banget. Tau sendirilah aku kan sudah sekolah disini hamper tiga tahun. Kalau disebutin enggak cukup mbuat daftarnya dalam satu hari, itu pun kalau masih ingat aku.
       Tapi duka yang paling aku ingat saat ini adalah kepergian seorang sahabatku yang kutemukan pada saat kelas tujuh. Iya pada saat kenaikan kelas 8, ia pindah ke Bandung dan tidak bersekolah disini lagi (ya iyalah, masak mau bolak balik Malang-Bandung?) Dan parahnya, saya masih ngutang 1500 ke dia. Hehehe…
Suka berada di SMP, pokoknya banyak banget deh. Yang paling berkesan, ya saat pembagian rapot dan nilaiku enggak jelek. Hehehe…

Bagaimana perasaan kamu mengenai pelayanan di sekolah ini ?

       Kecewa, banyak…
       Puas, sedikit sih tapi ada…
       Hal yang palinga aku kecewakan adalah, sekolah ini selalu saja ada pembangunan fasilitas baru, alasannya sih karena menuju “SBI”. Tapi, fasilitas yang lama selalu terabaikan, jadi kelihatannya sekolah ini kumuh banget. Itu sih menurutku loh ya, jangan protes.
       Hal yang membuat puas. Kebersihan kamar mandi boleh, karyawan yang baik boleh, dll. Kerjasama dengan sekolah lain, itu juga boleh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar